Kompas.com - 27/05/2013, 12:22 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1042 KQN yang mengalami kecelakaan di jalan tol Jatiwarna Km 38A arah Jatiasih, Bekasi, Senin (27/5/2013) dini hari, merupakan mobil milik anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat, Ratu Tattu Sukarsih. Putra Sukarsih, M Luthfi Fadilah, selamat dari kecelakaan itu, sementara dua rekannya tewas terbakar dalam mobil.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chrysnanda Dwilaksana mengatakan, untuk sementara, kasus ini disimpulkan kasus sebagai kecelakaan lalu lintas murni. "Sejauh ini masih kecelakaan lalu lintas murni atau istilahnya out of control," kata Chrysnanda, Senin.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jazari mengatakan, berdasarkan kesaksian Luthfi, kecelakaan itu terjadi setelah pengemudi bernama Galih Adicandra menghindari ban serep yang jatuh dari sebuah truk di depan mobil tersebut.

Pelawak Didin Bagito yang masih berkerabat dengan Luthfi mengatakan, ketiga penumpang dalam mobil naas itu adalah anggota band Softcase. Didin menjadi manajer band tersebut. Adapun keponakannya, Luthfi, sebagai pemain keyboard, sedangkan dua rekan Luthfi di mobil itu adalah Galih (gitaris) dan R Agis Bagja (soundman). Mobil Terios dikemudikan oleh Galih, sedangkan Agus duduk disampingnya. Luthfi duduk di bangku belakang.

"Band Softcase ini habis manggung. Yang saya dengar, di jalan itu ada ban truk, kemungkinan menghindar. Keponakan saya sendiri selamat," katanya saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (27/5/2013).

Menurut Didin, kecelakaan itu terjadi saat ketiganya akan pulang ke Bekasi setelah mengantar salah satu kru di daerah Bogor seusai manggung. Galih dan Agis yang duduk di bangku depan tewas dalam kecelakaan itu. Adapun Luthfi terpelanting keluar sebelum mobil terbakar. Luthfi mengalami luka parah dan harus dirawat intensif di Rumah Sakit Harapan Bunda.

Mobil itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 03.00 WIB saat melaju dari arah Cikunir. Mobil menghindari ban truk yang jatuh di depannya, lalu terbalik dan terbakar di jalan tol Jatiwarna Km 38.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.