Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara KTP, Kepala Desa Tewas Ditikam

Kompas.com - 27/05/2013, 08:04 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

TAHUNA, KOMPAS.com — Hanya karena masalah pengurusan kartu tanda penduduk (KTP), Kepala Desa Likuang Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe, Christian Tamboto (62) harus kehilangan nyawa akibat luka tikaman yang diterimanya.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/5/2013) tersebut berawal ketika pelaku, Jono alias JM (49), warga Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, ingin mengurus KTP di Desa Likuang karena saat ini dia tinggal di Likuang.

Sabtu malam itu, pelaku yang merupakan seorang pedagang mendatangi Christian untuk mengurus KTP. Korban menjelaskan bahwa untuk membuat KTP, pelaku harus terlebih dahulu memperlihatkan surat keterangan pindah dari daerah asalnya.

Ketika sedang bertengkar, pelaku yang diduga sudah dalam keadaan mabuk tiba-tiba mencabut sebuah pisau dan langsung menikam korban. Korban pun terjatuh bersimbah darah dengan lima tusukan.

Warga yang melihat kejadian berusaha menolong korban dengan membawanya ke puskesmas. Namun, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Kepala Polres Sangihe AKBP Sumitro membenarkan informasi mengenai kejadian penikaman tersebut. Menurut Sumitro, pembunuhan terhadap Kepala Desa Likuang terjadi pada Sabtu malam. Kini pelaku sudah ditahan di Mapolres Sangihe untuk pemeriksaan selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com