Mereka, Korban Tenggelam di Pantai Tulap Minahasa

Kompas.com - 27/05/2013, 04:57 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MANADO, KOMPAS.com — Sembilan remaja Gereja GMIM sentra Liningaan Tondano tewas tenggelam di perairan Pantai Tulap, Kecamatan Kombi, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (25/5/2013). Mereka tenggelam saat sedang berenang sekitar pukul 14.30 Wita.

Kesembilan korban tersebut merupakan bagian dari rombongan Remaja Gereja yang sedang melakukan ibadah padang di pantai tersebut kemudian dilanjutkan dengan tamasya. Kesembilan korban yang tewas terdiri atas empat laki-laki dan lima perempuan.

Kapolres Minahasa AKBP Henny Posumah mengatakan, pemakaman para korban rencananya akan dilaksanakan pada Senin (27/5/2013). Saat ini para korban disemayamkan di rumah keluarga masing-masing. Diantara para korban yang tewas tersebut ada yang baru saja selesai menerima hasil ujian nasional yang mereka ikuti.

Berikut nama-nama para korban berurutan menurut asal sekolah mereka.

Dari SMA Negeri 1 Tondano:
1. Pingkan Mentu (baru lulus ujian nasional)
2. Rezky Chandra Walangitan (17 tahun, baru lulus ujian nasional)
3. Valdano Surentu (17)

Dari SMK Negeri 3 Tondano:
1. Geronimo Mailantang

Dari SMP Negeri 1 Tondano:
1. Angie Tengkel
2. Gabriella Surentu
3. Sherina Onggeleng
4. Morina Rarun
5. Dandi Wuisan Kambey (12)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.