Kompas.com - 26/05/2013, 20:22 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Para pelanggan dan pengguna feri penyeberangan Sungai Kapuas mengeluhkan akses menuju feri yang rusak. Ada beberapa bantalan berupa susunan papan kayu terlepas dan koyak sehingga tak bisa dilalui.

Feri penyeberangan menghubungkan Siantan dengan Taman Alun alun Kapuas di depan kantor Pemerintah Kota Pontianak. Akses ini menjadi pilihan favorit warga karena menghemat waktu. Jika tak menggunakan feri penyeberangan ini, pengendara harus melalui dua jembatan panjang yang melintasi Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Pada jam-jam sibuk, kemacetan sering terjadi di kedua jembatan itu.

Samsudin (48), salah seorang pengguna feri penyeberangan menuturkan, sudah beberapa pekan ini, bantalan yang menghubungkan pelabuhan dengan kapal rusak, baik di Siantan maupun di depan Pemkot Pontianak. "Waktu masuk atau keluar dari kapal menjadi sangat lama," ujar Samsudin, Minggu (26/5/203).

Samsudin lebih senang menggunakan feri penyeberangan dibandingkan harus berkendara memutar dengan melalui dua jembatan. Ongkos naik kapal penyeberangan menggunakan sepeda motor cukup terjangkau, Rp 3.300 per sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.