Kompas.com - 26/05/2013, 18:48 WIB
|
EditorLaksono Hari W

AMBON, KOMPAS.com - Ucapan selamat Hari Waisak 2557 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku pada sebuah baliho di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, akhirnya diturunkan karena adanya kesalahan. Baliho berukuran besar itu berisi ucapan selamat Hari Raya Waisak untuk umat Hindu.

Baliho yang diturunkan itu bertuliskan, "Selamat merayakan Hari Waisak 2557 bagi umat Hindu di Maluku". Hari Waisak merupakan hari raya umat Buddha.

Pemprov Maluku memasang baliho tersebut pada Sabtu (25/5/2013). Namun, pada hari yang sama, baliho tersebut langsung diturunkan dan diganti dengan yang baru.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Maluku Florence Sahusilawane kepada Kompas.com, Minggu (26/5/2013) malam, membenarkan bahwa sebelumnya ada spanduk ucapan selamat Hari Waisak yang ditujukan kepada umat Hindu di Maluku.

"Benar sekali, memang ada spanduk itu. Namun, sudah kita turunkan Sabtu kemarin. Saya yang mengintruksikan untuk diturunkan dan saat itu saya ada di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut terjadi bukan karena kesengajaan, melainkan karena ada kekeliruan dan masalah teknis. Ia mengatakan, baliho ucapan selamat Hari Raya Waisak  hanya dipasang di satu titik, yakni di kawasan Galunggung. "Saya juga minta terima kasih banyak karena sudah mau mengkonfirmasi hal ini kepada saya," kata Florence.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.