Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Ini Kemenangan Rakyat Bali

Kompas.com - 26/05/2013, 17:52 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali terpilih Made Mangku Pastika mengatakan, kemenangannya dalam Pemilihan Gubernur Bali periode 2013-2018 merupakan kemenangan rakyat Bali. Ia meminta seluruh pihak menerima hasil tersebut.

"Kemenangan ini kemenangan rakyat Bali. Tahapan demi tahapan pilkada yang kita lewati dengan panjang, damai, aman, proses secara terang-benderang tidak ada yang disembunyikan," ujar Pastika di posko pemenangan Pastikerta, Sekar Tunjung Center, Minggu (26/5/2013) sore.

Pastika meminta semua pihak bisa menerima hasil Pilgub Bali ini dengan lapang dada sesuai komitmen dua pasang calon yang diucapkan sebelum pemungutan suara. "Sesuai komitmen kita semua, saya, Pak Sudikerta, Pak Puspayoga dan Pak Sukrawan juga, kita sepakat beberapa waktu lalu untuk menerima segala keputusan, kita harap semuanya ingat," jelas Pastika.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Bali, pasangan nomor urut dua Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara 1.063.734 (50,02 persen) mengungguli pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dengan perolehan suara 1.062.738 (49,98 persen). Selisih suara keduanya sangat tipis, yakni hanya 996 dari 2.126.472 suara sah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com