Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah yang Terseret Arus Sungai, Ditemukan Tewas

Kompas.com - 26/05/2013, 01:12 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Rakil (8) bocah yang terseret arus sungai Konaweha, empat hari lalu, akhirnya ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat korban mandi di sungai Desa Grandis, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Tim gabungan yang melakukan pencarian menemukan bocah tersebut sudah tak bernyawa lagi, di pinggir sungai dalam posisi tengkurap dan tersangkut ranting pohon.

"Tepat pukul 11.30 wita kami temukan mayat korban yang hilang sejak empat hari lalu, setelah tim pencarian menyusuri sungai tempat Rakil mandi bersama teman-temannya. Lalu mayat korban kami evakuasi ke rumah orang tuanya yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayatnya," tutur Resky, kepala jaga harian kantor Search and Rescue (SAR) Kendari, Sabtu (25/5/2013) malam.

Pencarian bocah yang tenggelam itu, lanjut Resky, menemui kendala akibat arus sungai yang cukup deras dan sangat keruh. Itulah yang menyebabkan proses pencarian memakan waktu hingga empat hari.

"Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari personel SAR Kendari tujuh orang, petugas Polres Konawe delapan orang, anggota koramil Lambuya tujuh orang, dan staf badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Konawe tujuh orang ditambah masyarakat setempat," papar Resky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com