Kompas.com - 25/05/2013, 23:49 WIB
|
EditorErvan Hardoko

TOMOHON, KOMPAS.com -- Suasana duka sangat terasa di Liningaan, Kecamatan Tondano Timur, Minahasa, Sabtu (25/5/2013) malam.

Pasalnya sembilan warga mereka yang masih remaja tewas tenggelam ketika sedang berenang di perairan Pantai Kombi.

Salah satu keluarga yang berduka adalah keluarga Wuisan Kambey. Putra pertama mereka Gandi Kambey (12) yang masih duduk di kelas 1 SMP termasuk salah seorang korban yang tewas.

Saat ditemui Kompas.com di rumah duka, almarhum Gandy tengah mendapat suntikan formalin. "Untuk menunggu keluarga lainnya," ujar ayah korban.

Suasana haru juga terlihat di kediaman Rizky Chandra (17). Remaja yang baru saja tamat SMA ini juga turutu menjadi korban.

Menurut penuturan saksi mata, para korban terseret arus laut yang sangat kuat ketika sedang berenang di pantai.

Abram Ratu (48) salah satu keluarga korban menceritakan para korban merupakan remaja gereja yang bersama-sama mengadakan ibadah pantai sekaligus bertamasya.

"Banyak yang berenang dan terseret arus, tetapi yang lain berhasil selamat," ujar Abram.

Hingga saat ini jumlah korban tewas mencapai sembilan orang, terdiri atas empat orang laki-laki dan lima orang perempuan.

Sementara tiga korban lainnya masih dirawat di rumah sakit. Kesembilan korban saat ini semuanya sudah dibawa pulang keluarga masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.