Kompas.com - 25/05/2013, 22:46 WIB
|
EditorErvan Hardoko

TOMOHON, KOMPAS.com -- Faldo Surentu (17), salah satu korban tewas tenggelam karena terseret air pasang di Kombi, Minahasa adalah pelajar sekolah lanjutan atas yang baru saja lulus ujian.

"Surat kelulusannya baru diantar kemarin (Jumat) oleh gurunya," ujar Hans Rompas, keluarga korban, Sabtu (25/5/2013).

Hans yang ditemui di Rumah Sakit Bethesda, Tomohon sedang menunggui jenazah keponakannya itu di kamar jenazah.

Faldo tewas tenggelam bersama delapan kawannya lainnya ketika sedang berenang di perairan Toloun, Kecamatan Kombi, Minahasa sekitar pukul 14.30 Wita .

"Dia (Faldo) pergi bertamasya bersama teman-temannya, karena hari ini libur dan ingin merayakan kelulusannya," tambah Hans.

Disamping sembilan korban yang tewas, satu korban lain yang selamat kini dirawat di RS Bethesda, Tomohon. Korban selamat itu adalah Gabriela Waney (12) merupakan siswa Kelas 1 SMP Tondano Lilingaan. (K73-12)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.