Kompas.com - 25/05/2013, 21:14 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

TOMOHON, KOMPAS.com - Sembilan remaja tewas tenggelam di perairan Pantai Toloun, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sabtu (25/5/2013), sekitar pukul 14.30 Wita. Mereka berenang di saat air laut sedang pasang.

"Mereka datang ke pantai itu untuk berenang, jumlahnya lebih dari dua puluh orang," ujar salah seorang saksi mata yang ditemui Kompas.com di RS Bethesda.

Mereka berasal dari Kelurahan Liningan, Kecamatan Tondano Timur yang sedang bertamasya di Pantai Toloun. Selain  sembilan korban tewas, ada satu korban selamat yang dirawat di Rumah Sakit Bethesda, Tomohon, serta dua lainnya sementara dalam pencarian.

Menurtu salah saorang keluarga korban, Hans Rompas (64), keponakannya bersama teman-temannya berenang sekitar 400 meter dari tepi pantai.

"Mungkin mereka tidak bisa berenang sehingga terseret air laut yang sedang pasang," ujar Hans saat ditemui di Kamar Jenazah RS Bethesda.

Beberapa jenazah korban sudah dibawa pulang oleh keluarga. Penyebab pasti tenggelamnya para remaja itu belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.