Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Lulus UN, Siswa SMA di Ambon Bakar Seragam

Kompas.com - 25/05/2013, 18:18 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Siswa SMA di Ambon merayakan kelulusan dengan cara membakar seragam sekolah mereka. Aksi ini dilakukan di kawasan Waihaong Ambon, Sabtu (25/5/2013) sore. Para siswa ini menyiram seragam mereka dengan bensin dan langsung membakarnya.

Selain membakar seragam, aksi coret baju juga dilakukan ratusan siswa SMU di sejumlah kawasan di Ambon seusai mengetahui hasil ujian nasional. Menurut para siswa, hal tersebut dilakukan sebagai wujud kegembiraan mereka atas hasil yang didapatkan.

"Ini hanya luapan rasa kegembiraan kami di hari ini. Siapa pun dapat mengerti apa yang kami rasakan saat ini," kata salah seorang siswa, Fadel.

Tak hanya siswa, warga yang menyaksikan aksi corat-coret itu juga ikut membubuhkan tanda tangan di seragam siswa.

Selain aksi bakar seragam dan corat-coret, ada siswa yang merayakan kelulusannya dengan berkonvoi dan meneriakkan yel-yel "Kita lulus, kita lulus". Pada Sabtu malam, para siswa ini juga berencana berkumpul di Lapangan Merdeka Ambon untuk merayakan kelulusan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com