Kompas.com - 25/05/2013, 17:44 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

PALU, KOMPAS.com - Kepala Cabang BRI Palu Edison Tampubolon ditembak dari jarak dekat. Diduga, pelaku menargetkan Edison mati.

"Pelaku menembak korban dari jarak dekat dan kalau dilihat dari korban penembakan targetnya sebenarnya mati karena sasarannya kepala. Soal motifnya kita masih dalami," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno, Sabtu (25/5/2013).

Soemarno menjelaskan, saat penembakan terjadi, suasana di lokasi kejadian sepi dan hujan lebat. Dari keterangan saksi, yakni Zakaria (sopir Edison), pelaku sempat mengeluarkan pertanyaan kenapa dia diserempet. Saat kaca jendela mobil dibuka oleh Edison, pelaku langsung menembak dan melarikan diri.

Meski begitu, motif penembakan tersebut masih diselidiki Polda Sulawesi Tengah. Penyidik pun belum bisa memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku saat penembakan.

Soemarno mengatakan, motif penembakan jarak dekat itu belum jelas. Menurutnya, jika motifnya perampokan, tidak ada barang yang diambil. Saat ini, Edison Tampubolon dirujuk ke RS di Jakarta karena luka tembakan di kepalanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.