Kompas.com - 25/05/2013, 16:48 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

BONE, KOMPAS.com - Rahman (32), warga Lingkungan Labempa, Kelurahan Walannae, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas tersengat listrik, Sabtu (25/5/2013). Awalnya, ia berniat menyelamatkan keponakannya, Arman (26), yang tersengat listrik saat bekerja sebagai buruh bangunan. Saat itu, Rahman dan Arman tengah memperbaiki tiang lampu jalan di rumah yang tengah direnovasi, di BTN Mahkota I, jalan Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taeneriattang Barat.

Rahman berhasil menyelamatkan keponakannya, namun nyawanya yang tak tertolong.

"Dia tolong saya karena dia lihat saya dikontak listrik. Setelah tanganku melepas dia yang dililit kabel dan langsung pingsan, jadi saya berteriak-teriak minta tolong," ujar Arman.

Jenazah korban langsung disemayamkan di rumah duka. Atas peristiwa ini, pihak keluarga akan mencoba meminta pertanggungjawaban dari pengembang perumahan. Sebab, tiang lampu jalan diduga menyalahi aturan karena bersumber dari aliran listrik rumah.

"Kami akan coba ketemu pihak pengembang. Mudah-mudahan ada santunan karena korban punya lima orang anak yang masih kecil," kata salah seorang keluarga korban, Nurhidayat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.