Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditembak, Kepala Cabang BRI Palu Dirujuk ke Jakarta

Kompas.com - 25/05/2013, 10:35 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Kepala Cabang Utama Bank Rakyat Indonesia Palu Edison Tampubolon dirujuk ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut, Sabtu (25/5/2013). Edison dirawat dirawat di Rumah Sakit Budi Agung setelah ditembak orang tak dikenal pada Jumat (24/5/2013) malam.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno, yang dihubungi Kompas.com, korban mengalami luka tembak di pipi kiri dan luka sayat pada lengan kiri.

"Korban sementara dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Jakarta. Luka tembak dan irisan yang mengenai urat nadinya cukup parah. Makanya harus secepatnya dirujuk," kata Soemarno.

Aparat kepolisian kini telah menyekat pintu ke luar dan masuk wilayah Sulawesi Tengah dalam upaya menangkap penembak Edison. Ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku pun disebar.

Namun sampai sekarang polisi belum bisa menyimpulkan motif dibalik penembakan tersebut. "Kita masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini," kata Soemarno.

Seperti diberitakan, Kepala Cabang Utama BRI Palu, Edison Tampubolon, ditembak sejumlah orang tak dikenal di Jalan Suprapto, Palu, Sulawesi Tengah,  Jumat (24/5/2013) sekitar pukul 22.00 WITA. Lokasi penembakan hanya belasan meter dari rumah dinasnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Ari Dono mengatakan, penembak Edison Tampubolon diduga menggunakan senjata airsoft gun berlaras pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com