Kompas.com - 25/05/2013, 10:35 WIB
|
EditorKistyarini

PALU, KOMPAS.com - Kepala Cabang Utama Bank Rakyat Indonesia Palu Edison Tampubolon dirujuk ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut, Sabtu (25/5/2013). Edison dirawat dirawat di Rumah Sakit Budi Agung setelah ditembak orang tak dikenal pada Jumat (24/5/2013) malam.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno, yang dihubungi Kompas.com, korban mengalami luka tembak di pipi kiri dan luka sayat pada lengan kiri.

"Korban sementara dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Jakarta. Luka tembak dan irisan yang mengenai urat nadinya cukup parah. Makanya harus secepatnya dirujuk," kata Soemarno.

Aparat kepolisian kini telah menyekat pintu ke luar dan masuk wilayah Sulawesi Tengah dalam upaya menangkap penembak Edison. Ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku pun disebar.

Namun sampai sekarang polisi belum bisa menyimpulkan motif dibalik penembakan tersebut. "Kita masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini," kata Soemarno.

Seperti diberitakan, Kepala Cabang Utama BRI Palu, Edison Tampubolon, ditembak sejumlah orang tak dikenal di Jalan Suprapto, Palu, Sulawesi Tengah,  Jumat (24/5/2013) sekitar pukul 22.00 WITA. Lokasi penembakan hanya belasan meter dari rumah dinasnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Ari Dono mengatakan, penembak Edison Tampubolon diduga menggunakan senjata airsoft gun berlaras pendek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.