Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frenly Masih Ungguli Perolehan Sementara Suara Pilgub NTT

Kompas.com - 25/05/2013, 08:01 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Pasangan calon petahana yang diusung PDI Perjuangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni (Frenly) unggul sementara dalam putaran kedua Pemilu Gubernur Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan hasil perhitungan sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, pasangan ini mengantongi 550.446 suara atau 51,94 suara yang sudah terhitung.

Sementara pasangan yang diusung Partai Gerindra, Esthon Foenay-Paul Tallo memperoleh 509.220 suara (48,05 persen). Ketua KPU Provinsi NTT, Yohanes Depa kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2013) malam mengatakan tinggal suara dari Kabupaten Manggarai Timur yang belum masuk dari 21 Kabupaten dan Kota di provinsi ini.

"Suara yang sudah masuk ke kami yakni 1.059.666 dari pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.027.283 pemilih," kata Depa. Dia pun mengatakan perhitungan suara sementara yang dirilis Jumat malam tersebut merupakan yang terakhir dipublikasikan sebagai hasil sementara.

Mulai hari ini, Sabtu (25/5/2013), penghitungan suara manual dari setiap kelurahan dan kecamatan akan dilakukan. Dia tidak dapat memperkirakan hasil akhir dari putaran kedua Pemilu Gubernur NTT bila hanya merujuk perhitungan sementara berdasarkan perhitungan cepat itu. "Nanti tunggu saja hitungan manual ya," ujar dia singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com