Kompas.com - 25/05/2013, 08:01 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Pasangan calon petahana yang diusung PDI Perjuangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni (Frenly) unggul sementara dalam putaran kedua Pemilu Gubernur Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan hasil perhitungan sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, pasangan ini mengantongi 550.446 suara atau 51,94 suara yang sudah terhitung.

Sementara pasangan yang diusung Partai Gerindra, Esthon Foenay-Paul Tallo memperoleh 509.220 suara (48,05 persen). Ketua KPU Provinsi NTT, Yohanes Depa kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2013) malam mengatakan tinggal suara dari Kabupaten Manggarai Timur yang belum masuk dari 21 Kabupaten dan Kota di provinsi ini.

"Suara yang sudah masuk ke kami yakni 1.059.666 dari pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.027.283 pemilih," kata Depa. Dia pun mengatakan perhitungan suara sementara yang dirilis Jumat malam tersebut merupakan yang terakhir dipublikasikan sebagai hasil sementara.

Mulai hari ini, Sabtu (25/5/2013), penghitungan suara manual dari setiap kelurahan dan kecamatan akan dilakukan. Dia tidak dapat memperkirakan hasil akhir dari putaran kedua Pemilu Gubernur NTT bila hanya merujuk perhitungan sementara berdasarkan perhitungan cepat itu. "Nanti tunggu saja hitungan manual ya," ujar dia singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.