Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pelindo IV Makassar Terbakar

Kompas.com - 25/05/2013, 02:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV di Jl Soekarno Hatta, kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan, dilalap si jago merah, Sabtu (25/05/2013) sekitar pukul 01.20 Wita. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun api pertama kali terlihat di lantai 4 gedung.

Saksi di sekitar kantor PT Pelindo lalu menghubungi pemadam kebakaran. Tidak berselang lama, belasan armada pemadam kebakaran Kota Makassar diterjunkan untuk memadamkan api yang melalap seluruh ruangan di lantai 4 gedung kantor itu.

Dengan cepat, api pun menjalar ke lantai 5 gedung. Petugas nampak kesulitan memadamkan api, sebab kantor PT Pelindo IV Makassar tertutup kaca. Terpaksa, petugas menggunakan selang panjang menelusuri gedung dari lantai 1 sampai ke titik api.

Sementara sebagian lagi petugas berusaha memecahkan kaca tebal gedung agar api bisa disiram dari luar. Puluhan warga dan buruh pelabuhan juga turut membantu petugas pemadam kebakaran dengan menyiramkan air dari atas gedung.

Sampai berita ini diturunkan, api masih terus membakar lantai empat dan lima gedung. "Dugaan sementara akibat arus pendek (listrik)," tutur Bayu (21), saksi mata di tempat kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Imran Samad yang dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang melanda kantor PT Pelindo IV Makassar yang berada di kawasan pelabuhan Sukarno Hatta. "Sementara petugas berusaha memadamkan api," ujar dia singkat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com