Kompas.com - 24/05/2013, 20:54 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjadi lulusan terbaik nasional memang tak pernah dibayangkan oleh Ni Kadek Vani Apriyanti (18), siswa SMA Negeri 4 Denpasar. Namun, ini bukanlah suatu kebetulan atau keberuntungan melainkan buah dari kerja keras yang Vani lakukan selama ini.

"Belajarnya makin intensif deket-deket UN, banyak latihan soal, belajar kelompok, rajin-rajin latihan UN," ungkap Vani saat ditemui di sekolahnya, Jumat (24/5/2013) siang tadi.

Peraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional ini juga mengikuti program khusus yang diberikan sekolah kepada 20 siswa terbaik. Program yang mirip dengan les tambahan ini membuatnya lebih percaya diri menghadapi soal UN.

"Dari sekolah ngadain program untuk orang-orang pinter IPA, dibuatin klub untuk belajar lebih intensif," jelas putri kedua pasangan I Ketut Martawan dan Ni Made Mariani ini.

"Semangat aja sih, ikutin program sekolah, belajar terus, jangan hilang program sekolahnya, pasti bisa," pesan Vani kepada adik kelas yang akan menghadapi UN tahun depan.

Seperti diberitakan, siswa SMA Negeri 4 Denpasar, Ni Kadek Vani Apriyanti menjadi lulusan terbaik nasional dengan nilai rata-rata 9,87.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.