Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Optimistis Menang

Kompas.com - 24/05/2013, 19:52 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, mulai mencari dukungan menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Agustus mendatang.

Pada Jumat (24/5/2013) sore, Khofifah meminta dukungan kepada ribuan Muslimat NU di Malang. Dalam Pilgub Jatim, Khofifah bergandengan dengan mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Herman S Sumawiredja, yang diusung oleh PKB dan lima partai nonparlemen.

Ditemui usai menghadiri acara silaturahim itu, Khofifah mengaku sudah membulatkan tekad untuk maju dan optimistis akan meraih suara maksimal. "Anggota Muslimat NU di Jatim sudah bulat mendukung. Kami cukup optimis bisa meraih suara maksimal," kata Khofifah. 

Khofifah berharap, kader PKB dan simpatisannya solid mendukung dia dan Herman. "Terutama PKB Kota Malang yang sudah solid mendukung pasangan AJI (M Anton-Sutiaji). Perolehan suaranya cukup luar biasa. Semoga pilgub nanti tetap solid," harap Khofifah.

Khofifah juga mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya hasil pilgub kepada Tuhan. "Yang penting kita kerja atau berusaha maksimal, apa pun yang kita inginkan akan bisa dicapai," kata Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com