Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sekolah Terbaik, SMA Negeri 4 Denpasar Tetap Merendah

Kompas.com - 24/05/2013, 19:44 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — SMA Negeri 4 Denpasar yang menjadi sekolah dengan nilai rata-rata kelulusan terbaik tingkat nasional tetap merendah atas hasil tersebut.

Menurut Kepala Sekolah I Wayan Rika, prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa dan guru dalam menghadapi ujian nasional. "Tanggapan dari sekolah sebagai lembaga adalah sangat positif, bahwa apa yang kita kerjakan dan anak-anak lakukan membuahkan hasil yang baik," ujar Rika saat ditemui di kantornya, Jumat (24/5/2013).

"Kita melakukan persiapan yang intensif untuk masa depan mereka, tidak sia-sia guru menemani mereka sehari-hari belajar walaupun dengan sistem yang lebih tinggi tingkatannya sekarang, kita dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik," imbuhnya.

Rata-rata nilai SMA Negeri 4 Denpasar untuk program IPA adalah 55,66, sedangkan untuk program IPS 50,64 dan menjadi yang terbaik di Provinsi Bali dalam dua bidang studi tersebut.

SMA Negeri 4 Denpasar yang merupakan SMA favorit di Bali dalam tiga tahun terakhir mendominasi peringat terbaik nasional dalam kelulusan. Pada tahun 2011 lalu 3 siswa SMA Negeri 4 Denpasar menjadi 3 lulusan terbaik tingkat nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com