Kompas.com - 24/05/2013, 19:44 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — SMA Negeri 4 Denpasar yang menjadi sekolah dengan nilai rata-rata kelulusan terbaik tingkat nasional tetap merendah atas hasil tersebut.

Menurut Kepala Sekolah I Wayan Rika, prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa dan guru dalam menghadapi ujian nasional. "Tanggapan dari sekolah sebagai lembaga adalah sangat positif, bahwa apa yang kita kerjakan dan anak-anak lakukan membuahkan hasil yang baik," ujar Rika saat ditemui di kantornya, Jumat (24/5/2013).

"Kita melakukan persiapan yang intensif untuk masa depan mereka, tidak sia-sia guru menemani mereka sehari-hari belajar walaupun dengan sistem yang lebih tinggi tingkatannya sekarang, kita dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik," imbuhnya.

Rata-rata nilai SMA Negeri 4 Denpasar untuk program IPA adalah 55,66, sedangkan untuk program IPS 50,64 dan menjadi yang terbaik di Provinsi Bali dalam dua bidang studi tersebut.

SMA Negeri 4 Denpasar yang merupakan SMA favorit di Bali dalam tiga tahun terakhir mendominasi peringat terbaik nasional dalam kelulusan. Pada tahun 2011 lalu 3 siswa SMA Negeri 4 Denpasar menjadi 3 lulusan terbaik tingkat nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.