Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Angkat Senapan, Konvoi Siswa Kocar-kacir

Kompas.com - 24/05/2013, 16:34 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Aksi siswa SMA saat merayakan kelulusan di jalanan membuat gerah sejumlah anggota Brimob Polda Bali yang sedang bertugas di Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Jumat (24/5/2013).

Saat konvoi ratusan siswa melintas di depan Kantor Gubernur Bali, para anggota Brimob tersebut langsung mengejar mereka dan berusaha membubarkan konvoi. Seorang anggota Brimob terlihat mengangkat senapannya, seolah-olah dalam posisi siaga.

Melihat aksi anggota Brimob ini, para siswa langsung kocar-kacir membubarkan diri. Setelah kejadian ini, konvoi dari siswa lain yang merayakan kelulusan keliling Kota Denpasar tidak berani melintas di Kantor Pemprov Bali.

Seperti diberitakan, meski sudah diiimbau untuk tidak melakukan aksi coret-coret dan konvoi, ratusan bahkan ribuan siswa di Bali masih saja bandel. Setelah mencoret-coret di sekolah, mereka konvoi keliling kota tanpa menggunakan helm dan menggeber knalpot sepeda motor hingga mengganggu warga.

"Kita lakukan antisipasi, kita koordinasi dengan sekolah-sekolah agar tidak ada konvoi-konvoi. Lebih baik dilaksanakan persembahyangan," ujar Kepala Polresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha saat ditemui di Lapangan Puputan, Badung, Denpasar, Jumat pagi tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com