Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Polisi Disebar untuk Halau Konvoi Kelulusan

Kompas.com - 24/05/2013, 12:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk mencegah konvoi kelulusan yang kemungkinan bakal  dilakukan pelajar SMA di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/5/2013). Polisi akan membubarkan paksa ada kerumunan konvoi sepeda motor.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif menegaskan, anggotanya akan menindak secara hukum para siswa yang nekat melakukan konvoi, apalagi sampai mengganggu arus lalu lintas dan melanggar rambu-rambu."Tidak ada pilihan selain menindak tegas dan membubarkan konvoi," jelasnya.

Sekitar 200 polisi lalu lintas dibantu dua pleton Dalmas dan 2 unit Tangkal, kata Sabilul, akan disiagakan setidaknya di 10 titik rawan dalam kota, seperti di seputaran pos air mancur Pemuda, SMA Komplek Jalan Wijaya Kusuma, depan SMAN 4 Jalan Prof.dr. Moestopo, depan SMA IPIEMS Jalan Raya Menur, dan depan SMAN 16 Jalan Raya Prapen.

Juga di depan SMA GIKI II Jalan Raya Gubeng, SMA Sejahtera Jalan Banyu Urip dan di seputaran bawah tol, Jalan Kupang Jaya atau kawasan lampu lalu lintas Ngesong, depan SMKN 4 atau di kawasan "frontage" depan Makorem, serta depan SMA Ta'miriyah Jalan Indrapura.

Dia mengimbau para pelajar agar memeriahkan kelulusan di dalam area sekolah dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti bakti sosial, pentas seni, syukuran dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com