Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung Awasi Kelulusan UN

Kompas.com - 24/05/2013, 11:17 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 96 personil Kepolisian Daerah Lampung dan ratusan polisi di kepolisian resor di kabupaten / kota di Lampung dikerahkan untuk mengawasi perayaan kelulusan ujian nasional tingkat SMA dan sederajat.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistyaningsih mengatakan, 96 personil Direktorat Samapta Bhayangkara ini diterjunkan pada Jumat (24/5/2013) untuk memantau situasi pasca-pengumuman UN tingkat SMA. Sulityaningsih mengatakan, pihaknya juga telah meminta jajaran di polres di berbagai kabupaten/kota agar meningkatkan patroli. Ini untuk mencegah aksi pawai atau perayaan kelulusan UN yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

"Kami mengimbau kepada siswa-siswi yang telah selesai pengumuman besok pagi agar tidak melakukan pawai. Kami akan menindak tegas jika melanggar hukum," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Jumat pagi ini, suasana sejumlah SMA dan SMK di Bandar Lampung masih nampak sepi. Di SMKN 4 dan SMAN 1 Bandar Lampung misalnya, hanya nampak segelintir pelajar kelas III SMA yang tidak mengenakan seragam sekolah tengah menanti pengumuman hasil kelulusan.

Hasil itu rencananya diumumkan siang ini. Tahun ini, persentase kelulusan UN di Provinsi Lampung mencapai 99,94 persen. Hanya 45 orang dari total 81.432 siswa peserta UN SMA/SMK/MA yang tidak lulus UN tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com