Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Kelulusan, SMA 6 dan 70 Sepi

Kompas.com - 24/05/2013, 11:10 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengumuman kelulusan tingkat SMA yang dilakukan secara online membuat SMA 6 dan SMA 70 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, sepi. Biasanya, setiap pengumuman kelulusan, siswa berbondong-bondong datang ke sekolah.

Rupanya, pihak sekolah memang mengimbau siswanya tidak datang ke sekolah saat pengumuman kelulusan. Hal ini sesuai dengan kebijakan penerapan pengumuman kelulusan via online yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Karena pengumumannya lewat online, jadi siswa kelas XII diimbau tidak datang. Ada beberapa sekolah yang memang siswa XII diminta datang tapi dengan baju adat. Tapi, untuk SMA 6 tidak ada," kata salah satu petugas keamanan di SMA 6, Cecep Kohar, saat ditemui pada Jumat (24/5/2013) pagi.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di dua sekolah tersebut, suasana di lingkungan sekolah terlihat normal. Siswa kelas X dan XI masih menjalani proses belajar-mengajar seperti biasa.

Pengumuman kelulusan dilakukan pukul 10.00 WIB oleh Kemdikbud. Meskipun saat pelaksanaannya sempat mengalami kekacauan akibat distribusi soal yang tidak merata, pengumuman UN tetap dilakukan serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com