Kompas.com - 23/05/2013, 21:49 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar aksi damai di Bundaran Digulis, Kota Pontianak, Kamis (23/5/2013). Mereka berkampanye memperingati Hari Penyu Sedunia.

Salah seorang peserta aksi, Andi menjelaskan, mereka meminta masyarakat menghentikan perburuan penyu dan mengonsumsi atau menjual telur penyu. "Tingginya perburuan dan penjualan telur penyu bisa mengganggu kelangsungan spesies ini di habitatnya," kata Andi.

Mereka juga meminta masyarakat untuk ikut berperan dalam konservasi penyu, apalagi penyu memiliki habitat di Kalbar. Aparat penegak hukum juga diminta tegas menindak para pelaku perburuan dan penjualan telur penyu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.