Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Petahana Kalah di Kampungnya Sendiri

Kompas.com - 23/05/2013, 20:39 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur petahana Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diusung PDI Perjuangan, Frans Lebu Raya kalah di tempat pemungutan suara (TPS) sendiri, yakni di TPS 6 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Kamis (23/5/2013).

Lebu Raya yang maju berpasangan dengan Benny Alexander Litelnoni dikalahkan pasangan Esthon Foenay-Paul Talo yang diusung Partai Gerindra saat keduanya bertarung dalam Pilgub NTT putaran kedua ini.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, di TPS 6 dengan jumlah pemilih sebanyak 302 orang, Esthon menang dengan meraih 108 suara. Sementara Lebu Raya hanya mendapatkan 74 suara dan yang tidak sah sebanyak 118 suara.

Sementara itu, di TPS 03 Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, tempat Esthon menggunakan hak pilihnya, dari jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 513 orang, pasangan Esthon Foenay dan Paul Tallo menang telak dengan 391 suara. Sedangkan pasangan Frans-Benny hanya meraih 29 suara, dan yang tak memilih sebanyak 91 suara.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti pasangan mana yang unggul untuk seluruh NTT, karena tak ada hitung cepat dari lembaga survei independen.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi NTT juga tidak melakukan hitung cepat. "Kami tidak lakukan hitung cepat, tapi hari ini kami hanya terima penyampaian hasil dari kabupaten dan kota dengan cakupan data hanya dari kecamatan dalam ibu kota kabupaten dan kota," jelas Ketua KPU Provinsi NTT Yohanes Depa kepada Kompas.com, Kamis malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com