Kompas.com - 23/05/2013, 20:39 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur petahana Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diusung PDI Perjuangan, Frans Lebu Raya kalah di tempat pemungutan suara (TPS) sendiri, yakni di TPS 6 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Kamis (23/5/2013).

Lebu Raya yang maju berpasangan dengan Benny Alexander Litelnoni dikalahkan pasangan Esthon Foenay-Paul Talo yang diusung Partai Gerindra saat keduanya bertarung dalam Pilgub NTT putaran kedua ini.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, di TPS 6 dengan jumlah pemilih sebanyak 302 orang, Esthon menang dengan meraih 108 suara. Sementara Lebu Raya hanya mendapatkan 74 suara dan yang tidak sah sebanyak 118 suara.

Sementara itu, di TPS 03 Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, tempat Esthon menggunakan hak pilihnya, dari jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 513 orang, pasangan Esthon Foenay dan Paul Tallo menang telak dengan 391 suara. Sedangkan pasangan Frans-Benny hanya meraih 29 suara, dan yang tak memilih sebanyak 91 suara.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti pasangan mana yang unggul untuk seluruh NTT, karena tak ada hitung cepat dari lembaga survei independen.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi NTT juga tidak melakukan hitung cepat. "Kami tidak lakukan hitung cepat, tapi hari ini kami hanya terima penyampaian hasil dari kabupaten dan kota dengan cakupan data hanya dari kecamatan dalam ibu kota kabupaten dan kota," jelas Ketua KPU Provinsi NTT Yohanes Depa kepada Kompas.com, Kamis malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.