Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Abdullah Vanath Janjikan Gaji Imam dan Pendeta

Kompas.com - 23/05/2013, 20:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Calon Gubernur (Cagub) Maluku nomor urut 4 yang diusung 14 partai nonparlemen Abdullah Vanath berjanji akan memprogramkan pemberian gaji kepada para imam masjid, pendeta, dan pastor jika terpilih menjadi Gubernur Maluku.

"Kita akan memberikan gaji kepada para imam masjid, pendeta, dan pastor jika terpilih nanti," kata Abdullah Vanath disambut riuh pendukungnya.

Dia mengakui, jika peran para imam, pendeta, dan pastor sangat penting dalam membangun mental dan spiritual masyarakat. Sayangnya jasa mereka selama ini masih terkesan diabaikan. Sementara para guru diberikan gaji, mereka tidak, padahal tugas mereka setara. Menurutnya, pembentukan intelektualitas di sekolah dan pembentukan spiritual oleh agamawan sama pentingnya.

"Para guru itu membentuk mental intelektual masyarakat, sementara para imam, pastor, dan pendeta membentuk spiritual masyarakat, mereka juga harus diperhatikan," ungkapnya.

Dijelaskan Abdullah, pemberian intensif kepada para agamawan ini menjadi programnya nanti jika terpilih sebagai gubernur Maluku.

"Ini menjadi salah satu program kita nanti jika kita terpilih," katanya lagi.

Abdullah Vanath yang juga Bupati Seram Bagian Timur (SBT) ini dalam kesempatan itu juga menjanjikan akan memprioritaskan masalah pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan di Maluku jika terpilih nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com