Kompas.com - 23/05/2013, 20:23 WIB
|
EditorFarid Assifa

AMBON, KOMPAS.com — Calon Gubernur (Cagub) Maluku nomor urut 4 yang diusung 14 partai nonparlemen Abdullah Vanath berjanji akan memprogramkan pemberian gaji kepada para imam masjid, pendeta, dan pastor jika terpilih menjadi Gubernur Maluku.

"Kita akan memberikan gaji kepada para imam masjid, pendeta, dan pastor jika terpilih nanti," kata Abdullah Vanath disambut riuh pendukungnya.

Dia mengakui, jika peran para imam, pendeta, dan pastor sangat penting dalam membangun mental dan spiritual masyarakat. Sayangnya jasa mereka selama ini masih terkesan diabaikan. Sementara para guru diberikan gaji, mereka tidak, padahal tugas mereka setara. Menurutnya, pembentukan intelektualitas di sekolah dan pembentukan spiritual oleh agamawan sama pentingnya.

"Para guru itu membentuk mental intelektual masyarakat, sementara para imam, pastor, dan pendeta membentuk spiritual masyarakat, mereka juga harus diperhatikan," ungkapnya.

Dijelaskan Abdullah, pemberian intensif kepada para agamawan ini menjadi programnya nanti jika terpilih sebagai gubernur Maluku.

"Ini menjadi salah satu program kita nanti jika kita terpilih," katanya lagi.

Abdullah Vanath yang juga Bupati Seram Bagian Timur (SBT) ini dalam kesempatan itu juga menjanjikan akan memprioritaskan masalah pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan di Maluku jika terpilih nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.