Kompas.com - 23/05/2013, 19:56 WIB
|
EditorKistyarini

PALU, KOMPAS.com - Pascabentrok antarwarga di Desa Sidondo 2 dan Desa Pesaku, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi menggelar pertemuan antara kedua desa yang bertikai di Masjid Almunawarah, Desa Sidondo 2, Kamis (23/5/2013).

Para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari kedua belah pihak diundang untuk membahas persoalan agar bentrok antarwarga tak berulang lagi.

Terkait tapal batas yang menjadi akar permasalahan hingga bentrok terjadi, Wakil Bupati Sigi, Livingstone Sango meminta agar menyerahkannya kepada pemerintah Sigi. "Soal tapal batas akan kita bahas secepatnya. Jadi tolong jangan bertikai," kata Livingstone.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum jika ada orang yang dicurigai sebagai provokator. Sementara pihak kepolisian mengimbau dengan tegas kepada masyarakat bahwa pelaku kriminal akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terus berulang. Pada Minggu (19/5/2013) lalu dua warga Desa Sidondo 2 dan Desa Pesaku saling menyerang dengan menggunakan senjata rakitan, batu dan dumdum. Sebanyak 24 rumah dan sepeda motor milik warga dibakar massa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.