Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Dua Menit, Dua Sepeda Motor Dicuri

Kompas.com - 23/05/2013, 12:57 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hanya membutuhkan waktu dua menit, dua orang kawanan perampok membawa kabur dua sepeda motor dari halaman parkir Warnet Byan di Jalan Pendidikan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2013) dini hari.

Dalam melancarkan aksinya, seorang pelaku menembak seorang pengunjung warnet yang juga pemilik sepeda motor yang dibawa lari, yaitu Surya Sandi.

Dari rekaman CCTV yang terpasang di halaman parkir Warnet Byan, mulanya tampak datang seorang pria mengenakan topi dengan membawa tas selempang.

Pria itu merogoh tas yang ditaruh di perutnya. Pria itu kemudian langsung mendekati satu sepeda motor berukuran cukup besar, dari tiga sepeda motor yang diparkir di halaman warnet itu.

Dengan menggunakan alat, dia berusaha merusak kunci sepeda motor itu. Secara bersamaan, datang seorang pria lainnya yang langsung menyasar satu sepeda motor lainnya.

Aksi kedua penjahat itu teramati oleh Angga (19) yang bekerja sebagai penjaga kasir di warnet itu.

"Saat itu, saya langsung lari dan menemukan ada dua orang sedang ngoprek kunci sepeda motor pengunjung," katanya.

Angga kemudian berjalan mendekati pintu keluar dan berteriak maling. Teriakan itu pun mengundang seorang pengunjung Sandi turut keluar ke halaman parkir.

"Heh, ngapain lo," kata Angga, menirukan perkataan Sandi. Saat itu pula, lanjut Angga, pelaku yang datang pertama menodongkan senjatan ke arah Sandi.

Tanpa ragu, pelaku menembakkan pistolnya dan mengenai tangan kanan Sandi. Berhasil menguasai kondisi, kedua pelaku langsung menarik kedua sepeda motor yang sudah diincarnya.

Sementara pengunjung warnet tak banyak melakukan tindakan karena syok dengan aksi kawanan penjahat itu.

Hingga Kamis siang, Sandi yang merupakan penjaga gudang di PT Sayap Mas itu sedang menjalani operasi di RS Polri Keramat Jati.

Wawah (56), ibu Sandi, mengaku sebelumnya Sandi sempat dibawa ke beberapa rumah sakit, yaitu RS Duren Sawit, RS Yadika, RS UKI Cawang, dan terakhir baru masuk RS Polri.

"Beberapa rumah sakit yang sebelumnya tak dapat menangani karena anak saya korban luka tembak. Untuk itu, harus ada surat keterangan dari polisi," kata Wawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com