Kompas.com - 23/05/2013, 09:44 WIB
|
EditorKistyarini

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Jalan vital sepanjang belasan kilometer yang menghubungkan kecamatan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hancur dan rusak parah. Satu-satunya jalan yang menghubungkan kecamatan, desa, dan dusun di wilayah ini tampak mirip seperti kubangan kerbau.

Jalan utama sepanjang belasan kilometer di Kecamatan Luyo ini rusak parah sejak beberapa tahun terakhir. Jalan yang rusak parah di sepanjang jalur ini tampak mirip kubangan, terutama saat musim hujan.

Kubangan membuat perjalanan warga melambat. Lama perjalanan yang seharusnya hanya sekitar 20 menit kini ditempuh lebih dari satu jam.

Kondisi itu juga mengancam keselamatan pengguna jalan. Di lokasi ini hampir setiap hari terjadi kecelakaan, seperti tabrakan atau bersenggolan lantaran memperebutkan ruas jalan. Ada juga pengendara yang kehilangan keseimbangan lalu terjatuh saat terperosok ke lubang jalan.

Warga pernah memprotes kondisi tersebut dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. Namun, tidak ada perubahan ataupun tindakan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki kondisi itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X