Kompas.com - 22/05/2013, 20:28 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com —Kelalaian seorang buruh bangunan saat membuang puing-puing bongkahan beton dari lantai 7 proyek Hotel Harrads Sanur, Denpasar, mengakibatkan seorang pemulung tewas. Bongkahan beton jatuh tepat di atas kepala korban yang sedang mencari rongsokan. Akibatnya, kepala korban pecah hingga meninggal di tempat.

Awalnya aparat Polsek Denpasar Selatan menemukan sesosok mayat tergeletak dengan kepala bersimbah darah di sebuah lahan sebelah proyek Hotel Harrads, Sabtu (18/5/2013). Polisi kemudian menerima laporan seorang wanita bernama Nur Aisyah (40) yang kehilangan suaminya setelah berpamitan untuk pergi mencari barang rongsokan. Setelah dicocokkan, mayat tersebut ternyata suami Nur Aisyah bernama Ariyanto Laksono.

Setelah polisi melakukan olah TKP dan penyelidikan diketahui korban tewas karena kejatuhan bongkahan beton dari lantai 7. Tersangka berinisial BR seorang buruh bangunan yang bertugas melempar puing-puing beton mengaku tidak sengaja mengenai kepala korban.

"Biasanya lihat ke bawah dulu (sebelum melempar) tapi mungkin karena capek jadi lupa atau gimana," ujar tersangka di Mapolsek Denpasar Selatan, Rabu (22/5/2013).

Kanit Reskrim Polsek Densel AKP I Gusti Ngurah Yudistira mengimbau kepada seluruh pekerja proyek untuk lebih berhati-hati tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri tapi juga orang lain.

"Untuk pekerja tolong lihat situasi setempat, bekerja untuk keamanan bersama, tidak sekadar diri sendiri, tapi keamanan orang lain juga," jelas Yudistira.

Atas kelalaian yang mengakibatkan nyawa orang lain melayang, tersangka dikenakan Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.