Mantan Pejabat Tak Mau Kembalikan Mobil Dinas, Satpol PP Turun Tangan

Kompas.com - 22/05/2013, 20:01 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BONE, KOMPAS.com — Tak mau mengembalikan fasilitas negara meski sudah pensiun baik dari kedinasan maupun jabatannya bukanlah hal yang baru di Indonesia, seperti yang terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Peristiwa ini bermula dari surat edaran pemerintah setempat terkait pengembalian aset negara yang masih dikuasai oleh sejumlah mantan pejabat daerah. Salah satunya, mobil dinas bernomor polisi DD 22 W yang dikuasai oleh Mustamar Aras, mantan asisten I bupati, terpaksa ditarik paksa oleh aparat Satpol PP, setelah terlebih dahulu terjadi adu mulut yang sengit.

"Ini mobil tidak boleh dikembalikan karena masih ada uang arisan saya di pemkab yang belum dikembalikan, nanti kembali uang arisan saya baru saya kembalikan ini mobil," teriak Mustamar Aras kepada belasan Satpol PP.

Sementara itu, pihak Satpol PP yang berkeras melakukan penarikan terpaksa harus menggotong mobil berwarna silver tersebut lantaran kunci tak diserahkan oleh pelaku. Selain itu, kedua ban belakang mobil ini juga kempes, yang diduga sengaja dilakukan demi menghindari penarikan paksa.

"Saya hanya menjalankan perintah dan imbauan ini kami sudah berkali-kali sampaikan kepada yang bersangkutan tapi tidak digubris makanya terpaksa kami lakukan penarikan paksa," tegas Muh Rum, Kepala Seksi Peraturan Daerah (Kasi Perda) Satpol PP Kabupaten Bone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.