Kompas.com - 22/05/2013, 18:00 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

AMBON, KOMPAS.com -- Warga Negeri (Desa) Tamilouw dan desa-desa di sekitarnya mengeluhkan terbatasnya dokter di rumah sakit yang berada di Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Akibat keterbatasan dokter, warga yang sakit masih harus dibawa ke rumah sakit di Masohi, ibu kota Maluku Tengah.

"Di rumah sakit yang sudah beroperasi sejak sekitar dua tahun lalu itu hanya ada satu dokter," kata Taufik Maruapey, warga Tamilouw sekaligus guru di SMAN 2 Amahai, Rabu (22/5/2013).

Dengan kondisi itu, dokter seringkali tidak bisa melayani seluruh pasien yang datang. Akibatnya warga tetap harus ke rumah sakit di Masohi, yang jarak tempuhnya memakan waktu sekitar 1,5 jam jika menggunakan mobil.

Perihal keterbatasan dokter dan juga perawat di rumah sakit itu sudah pernah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Namun hingga sekarang belum terealisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.