Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Penutupan Lokalisasi Km 17 Balikpapan Tetap 5 Juni

Kompas.com - 22/05/2013, 13:04 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tetap akan menutup kompleks lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB) di Jalan Soekarno-Hatta Km 17 pada 5 Juni mendatang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Balikpapan Sudirman Djajaleksana, Rabu (22/5/2013) menegaskan, keputusan pemkot tetap mengacu pada SK Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Nomor 188, yang dikeluarkan 21 Januari lalu, perihal penutupan kompleks lokalisasi tersebut, yang efektif dilakukan per 5 Juni 2013.

Rencana penutupan yang tanpa solusi bagi warga di LHB itu mendapat tentangan dari sebagian warga. Rukhi Santoso, ketua tim penasihat hukum warga LHB, mengatakan, terdapat 450 kepala keluarga (KK) di LHB dan mayoritas mengandalkan penghasilan dari membuka warung, toko, parkir, dan usaha-usaha lain.

Tidak dimungkiri, geliat kompleks lokalisasi yang dihuni 400-an PSK itu ikut menggerakkan sendi perekonomian masyarakat sekitar. Menyinggung tentang sebagian warga (bukan PSK) yang terimbas penutupan kompleks, Sudirman menjawab, "Ya mau bagaimana lagi."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com