Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Kebakaran di Mardika

Kompas.com - 21/05/2013, 16:43 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Ambon dan Pulau-pulau Lease masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran puluhan rumah toko dan kios di kawasan pertokoan Mardika, Ambon, Maluku, Selasa (21/5/2013) subuh. Berdasarkan penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.  

"Api dari hubungan arus pendek mengenai minyak tanah yang ada di ruko Blok D 2 Nomor 34. Itulah yang kemudian memicu kebakaran terjadi," ujar Kepala Kepolisian Resor Ambon dan Pulau-pulau Lease Ajun Komisaris Besar Suharwiyono.

Namun, dia menekankan hal itu baru kemungkinan sementara penyebab kebakaran. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki.

Berdasarkan data Polres Ambon, kebakaran menghanguskan 79 ruko dan kios. Rinciannya, 64 kios dan 15 ruko yang terbakar. Total kerugian yang diderita oleh pedagang akibat kebakaran tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Kantor Satuan Pemadam Kebakaran Kota Ambon Villa Pattinasarany mengatakan, seharusnya pemilik ruko memiliki tabung pemadam. Jika terjadi kebakaran, dampak kerusakan akibat kebakaran itu bisa diminimalisasi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com