Kompas.com - 21/05/2013, 11:32 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menolak RUU Keperawatan di depan Gedung DPR/MPR memblokade Jalan Gatot Subroto. Akibatnya, ratusan kendaraan yang sudah terjebak di depan Senayan tidak bisa berkutik.

"Macet karena demo di depan DPR," kata Santoso, petugas transjakarta, di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Dari pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi mulai dari Bundaran Semanggi. Empat jalur ditutup oleh para pendemo sehingga hanya menyisakan jalur transjakarta. Kendaraan lain yang sudah telanjur terjebak di depan Gedung DPR harus berbalik arah menuju Senayan.

Sekitar pukul 10.45, tujuh transjakarta dan satu APTB terjebak di depan DPR sekitar setengah jam. Anggota kepolisian membantu mengatur arus lalu lintas sehingga khusus transjakarta bisa meneruskan perjalanan menuju Slipi.

Santoso mengatakan, sampai saat ini, petugas yang berada di jalan belum mendapatkan instruksi untuk menghentikan perjalanan. Transjakarta koridor IX menuju Pluit masih beroperasi melewati tol dalam kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.