Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawat Demo di Depan DPR Blokade Jalan Arah Slipi

Kompas.com - 21/05/2013, 11:32 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menolak RUU Keperawatan di depan Gedung DPR/MPR memblokade Jalan Gatot Subroto. Akibatnya, ratusan kendaraan yang sudah terjebak di depan Senayan tidak bisa berkutik.

"Macet karena demo di depan DPR," kata Santoso, petugas transjakarta, di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Dari pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi mulai dari Bundaran Semanggi. Empat jalur ditutup oleh para pendemo sehingga hanya menyisakan jalur transjakarta. Kendaraan lain yang sudah telanjur terjebak di depan Gedung DPR harus berbalik arah menuju Senayan.

Sekitar pukul 10.45, tujuh transjakarta dan satu APTB terjebak di depan DPR sekitar setengah jam. Anggota kepolisian membantu mengatur arus lalu lintas sehingga khusus transjakarta bisa meneruskan perjalanan menuju Slipi.

Santoso mengatakan, sampai saat ini, petugas yang berada di jalan belum mendapatkan instruksi untuk menghentikan perjalanan. Transjakarta koridor IX menuju Pluit masih beroperasi melewati tol dalam kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com