Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PVJ Bandung Kebakaran

Kompas.com - 21/05/2013, 02:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kebakaran melanda kompleks pusat perbelanjaan dan fasilitas rekreasi, Paris Van Java Resort Lifestyle Place, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/5/2013) malam. Api melalap satu bagian kompleks yang dikenal dengan sebutan PVJ itu terbakar sekitar pukul 22.30 WIB.

"Ya, tadi terjadi kebakaran di PVJ di gudang cat yang terletak di basement PVJ, api hampir melahap habis," terang Komandan Peleton II Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, Sugiono, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (20/5/2013) malam. Namun, api masih bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Sugiono mengatakan, pengelola salah satu mal terbesar di Kota Bandung ini sempat merasa bisa memadamkan sendiri kebakaran tersebut. "Lucunya, manajemen PVJ malah melakukan pemadaman sendiri. Ketika mereka sadar bahwa api sulit dipadamkan dan asap cat terus melawannya, baru mereka sadar minta bantuan pemadam kebakaran Kota Bandung," tutur dia. Begitu dihubungi pengelola, tiga mobil pemadam kebakaran datang. Api bisa dijinakkan sekitar pukul 24.00 WIB.

Petugas keamanan PVJ menolak berkomentar soal kebakaran ini. Bahkan petugas bertanya, "Kebakaran, di mana ya? Tidak ada kebakaran di sini, semua lancar-lancar saja." Jawaban serupa tak hanya datang dari satu petugas keamanan, tetapi juga yang berjaga di satu pos di kompleks tersebut. Namun, mereka tak bisa menjelaskan kehadiran tiga mobil pemadam kebakaran di kompleks tersebut bila memang tak ada kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com