Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Ajak Masyarakat Jateng "Cuci Piring"

Kompas.com - 20/05/2013, 17:13 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk "cuci piring". Ia menegaskan perubahan Jawa Tengah yang lebih baik sudah dekat.

Hal itu disampaikan di depan massa dan simpatisan PDI Perjuangan dalam kampanye terbuka pemenangan Ganjar-Heru di lapangan Tri Lomba Juang Semarang, Senin (20/5/2013).

"Kita tidak boleh lengah, perubahan sudah dekat," tandasnya.

Ia mengatakan, pola kepemimpinan yang korup sudah saatnya ditinggalkan.

"Ini saatnya kita 'cuci piring', pesta-pesta kemarin sudah usai. Sekarang saatnya milik rakyat," tambahnya.

Menurut Ganjar, untuk perubahan tidak hanya dengan musik rock. Namun ia juga mengajak semua pihak untuk bersalawat. Hal itu dimaksudkan bahwa masyarakat ini berbeda sehingga akan dirangkul semua. Ia juga minta semua pihak untuk menjaga agar tidak ada money politic dalam pesta demokrasi kali ini.

"Saya meminta pada banteng-banteng ini Anda mau melawan atau menerima? Anak muda jangan golput, ayo demi perubahan Jawa Tengah," tegasnya.

Ia juga mengklaim beberapa partai di Jawa Tengah secara individu menginginkan adanya perubahan itu dengan mendukung Ganjar-Heru. Menurutnya Jakarta saja bisa berubah, Jawa Tengah juga harus bisa menunjukkan perubahan itu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Heru, Puan Maharani juga meminta massa dan simpatisan untuk mengawal perubahan bersama Ganjar-Heru. Pemilihan gubernur Jawa Tengah, ungkapnya, menjadi awal kerja politik PDI Perjuangan. Hal itu demi kemenangan pemilu pada 2014 mendatang.

"Kita pernah merasakan kalah bersama-sama tapi saat ini kita akan menang, sekarang dan untuk seterusnya. Kita tidak akan berikan Jawa Tengah pada yang lain selain pilihan PDI Perjuangan," tandasnya.

Kampanye tersebut juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo serta dimeriahkan grup musik Triad yang digawangi Ahmad Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com