Kompas.com - 20/05/2013, 13:19 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com — Hingga Senin (20/5/2013) siang, air yang menggenangi sepanjang Jalan Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat, belum surut. Hal ini diakibatkan hujan sangat deras mengguyur seputar Bandung selama lebih dari enam jam, sejak Minggu (19/5/2013) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kalau hari ini hujan lagi, surutnya lama. Bisa jadi dua hari atau lebih. Kalau hari ini enggak hujan lagi, ya, biasanya sore sudah mulai surut," kata Sandi, seorang warga sekitar kepada Kompas.com, di lokasi banjir, Senin.

"Kalau hujan deras, banjir tak hanya di sini (Dayeuh Kolot, red) saja, tapi di daerah pesisian lainnya juga pasti banjir, karena luapan air larinya ke pesisian," terangnya.

Pantauan Kompas.com, di Jalan Dayeuh Kolot, ketinggian genangan air menyebabkan kendaraan sulit melintasi jalan itu. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Sementara itu, terlihat sejumlah warga, baik bapak-bapak, ibu-ibu, maupun anak kecil yang memanfaatkan kondisi untuk mencari keuntungan dari pengguna jalan dengan cara mengatur lalu lintas. Meskipun demikian, lalu lintas tetap semrawut dan kemacetan tetap terjadi. Tidak terlihat anggota kepolisian di kawasan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dayeuh Kolot kembali dilanda banjir. Genangan air muncul di lokasi ini, Minggu, (19/5/2013) malam. Banyak pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, tidak bisa melintas.

Pengendara yang memaksa melintas pun akhirnya harus menyerah karena kendaraan mereka mogok. Beberapa orang terlihat saling membantu mendorong kendaraan keluar dari air menuju tempat yang aman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.