Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Roy Suryo Jadi Calon Anggota DPD DIY

Kompas.com - 19/05/2013, 14:51 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Istri Roy Suryo, Ismarindayani Priyanti, telah melengkapi berkas administrasi pencalonannya sebagai anggota DPD RI untuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Majunya Istri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI ini bukan untuk menyaingi Permaisuri Keraton Yogya, GKR Hemas.

Di DIY, dari 15 calon anggota DPD RI yang telah melengkapi berkas administrasi pencalonan,hanya ada 2 orang calon yang dari perempuan yaitu Ismarindayani dan GKR Hemas.

Ismarindayani mengatakan niat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI satu minggu sebelum penutupan pendaftaran. Itupun setelah mendapat restu dan dukungan dari suami.

Perempuan yang sudah lama malang melintang di dunia perbankan dan komunitas pecinta kucing di Yogyakarta ini mengungkapkan dukungan untuk maju menjadi calon anggota DPD RI datang dari relasi-relasinya, baik dari para nasabah, teman-teman kuliah, dan rekan-rekan komunitas pecinta kucing. Ia mengaku, ada sekitar 3.050-an dukungan untuk memenuhi syarat dari KPU.

"Saya tidak mendompleng nama besar suami yang saat ini menjadi Menpora. Saya punya karier dan punya relasi sendiri," terangnya,saat di temui seusai mendampingi Roy Suryo mendeklarasikan Pemuda Tanggap Bencana di Desa Umbulharjo,Cangkringan Sleman, Sabtu (18/5/2013).

Ia juga menegaskan bahwa pencalonan dirinya sebagai anggota DPD RI bukan untuk untuk bersaing dengan GKR Hemas. Istri Roy Suryo mengaku sebelum maju dalam pencalonan, dirinya sudah meminta restu dan izin ke GKR Hemas.

"Saya sudah meminta restu sebelum mencalonkan diri. Selama dua periode, DIY hanya diwakili oleh satu orang perempuan yakni GKR hemas dan lainya laki-laki, karena itu saya maju untuk memenuhi kuota 30 persen," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Sebagai perempuan yang lahir dan besar di Yogya, Ia ingin memperjuangkan suara perempuan khususnya di Yogyakarta lewat menjadi anggota DPD RI.

"Bersama GKR Hemas saya ingin memperjuangkan suara perempuan yang ada di Yogyakarta," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com