Kompas.com - 19/05/2013, 00:26 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah pesawat penumpang Amerika mendarat tanpa menggunakan roda pendaratan di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey, Sabtu (18/5/2013) pagi waktu setempat atau Sabtu petang waktu Indonesia. Tidak ada korban jiwa maupun luka dilaporkan dari insiden ini.

Penerbangan Ekspres 4560, yang dioperasikan oleh maskapai Piedmont, lepas landas dari Philadelphia, Jumat (17/5/2013) sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Juru Bicara otoritas penerbangan Amerika, Davien Anderson, mengatakan masalah dengan roda pendaratan dilaporkan menjelang pesawat mendekati Newark, Sabtu (18/5/2013).

Pesawat akhirnya mendarat dengan  "perut" menyapu landasan, Sabtu sekitar pukul 01.00, lewat satu jam dari jadwal seharusnya mereka telah mendarat. Pesawat ini mengangkut 31 penumpang dan 3 awak. Setelah mendarat, penumpang dan awak pesawat dievakuasi. Investigasi masih digelar atas masalah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.