Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Siap Amankan Pengumuman Pemenang Pilgub Bali

Kompas.com - 18/05/2013, 16:18 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Polda Bali akan mengerahkan kekuatan maksimal saat pelaksaan rapat pleno KPU mengumumkan pemenang Pilgub Bali pada tanggal 27 Mei mendatang. Kedua kubu yang sudah saling klaim memenangkan Pilgub berpotensi menimbulkan kerawanan saat rapat pleno mendatang.

"Masyarakat Bali kita lindungi, maksimal pengamanan dari mulai penjagaan di tempat (KPU), pergeseran, itu namanya penjagaan dan pengamanan," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi usai rapat koordinasi di Kantor KPU Bali, Sabtu (18/5/2013).

Saat ini Polda Bali telah meningkatkan penjagaan dalam proses rekapitulasi di 57 Kecamatan seluruh Bali. Jika pada tingkat Desa kemaren setiap Desa dikawal 2 polisi, kini jumlah personel ditambah sesuai kebutuhan dan kerawanan masing-masing wilayah.

Polda Bali akan dibantu personel Kodam IX Udayana dalam pengamanan rapat Pleno mendatang. Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU Bali.

"Kegiatan ini aturannya, tahapannya, ikuti bersama-sama sehingga petugas bisa melaksanakan dengan tertib dan tidak grasa grusu," jelas Pangdam.

KPU Bali bersama Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana pagi tadi berkoordinasi untuk menjaga proses rekapitulasi hingga rapat pleno pengumuman hasil Pilgub Bali 27 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com