Kompas.com - 17/05/2013, 20:04 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDARI, KOMPAS.com — Sejumlah wartawan membantah telah memeras Kepala Search and Rescue (SAR) Kendari, Jafar Henaulu.

Kepala Biro Metro Pos, ilham, selaku juru bicara delapan wartawan yang dituding memeras, mengaku tidak pernah berniat untuk melakukan pemerasan seperti yang diungkapkan Kepala SAR Kendari.

"Kami bertemu Kepala SAR untuk mengonfirmasi hasil investigasi terkait lahan yang akan dijadikan dermaga pelabuhan oleh SAR Kendari. Di situ tidak ada kami meminta sejumlah uang," tepis ilham di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Jumat (17/5/2013).

Namun, Ilham mengakui, saat meninggalkan kantor SAR Kendari, Jafar memanggil stafnya bernama Laode. "Pas kami meninggalkan Pak Jafar, tiba-tiba Pak Jafar memanggil Pak Laode dan menanyai kami apakah sudah minum kopi? Kami jawab belum, dan kami diberi uang sebesar Rp 1 juta," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Search and Rescue (SAR) Kendari, Jafar Henaulu, mengaku jadi korban pemerasan delapan oknum wartawan, Selasa (14/5/2013). Menurutnya, delapan oknum wartawan itu meminta uang dalam jumlah tertentu dengan tawaran tidak akan melanjutkan soal ganti rugi lahan yang akan dijadikan dermaga kapal SAR di Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari. Saat ini, kata Jafar, pihaknya sedang mengerjakan proyek pembangunan pelabuhan sandar kapal SAR.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X