Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Kurir Sabu Asal Inggris Tertangkap BNN

Kompas.com - 17/05/2013, 14:23 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas BNN menggagalkan penyelundupan 1.473,2 gram narkotika golongan I jenis sabu, Senin (29/4/2013) lalu. Pelakunya wanita berkewarganegaraan Inggris berinisial AR yang tinggal di China.

"AR diamankan petugas di kamar hotel tempatnya menginap di Jalan Embong Kenanga 11-17, Surabaya," papar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Benny Mamoto saat jumpa pers di Lapangan Parkir BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/5/2013) siang.

Dari hasil pemeriksaan, AR mengaku barang tersebut dibawanya dari China atas perintah seorang warga Nigeria berinisial J, yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Barang tersebut rencananya akan diberikan untuk pria berinisial PB.

"Control delivery dilakukan, dan pada tanggal 30 April 2013, petugas melakukan penangkapan terhadap PB di sebuah hotel di Jalan Pandegling No 45 Surabaya, Jawa Timur," lanjut Benny.

Dari hasil pemeriksaan tersangka PB, kata Benny, diketahui bahwa barang tersebut akan diserahkan kepada tersangka lain berinisial HL alias D di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Petugas pun kembali melakukan control delivery dan menangkap HL alias D.

Kini ketiga tersangka berikut barang bukti hasil sitaan diamankan oleh petugas BNN di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com