Kompas.com - 17/05/2013, 14:23 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas BNN menggagalkan penyelundupan 1.473,2 gram narkotika golongan I jenis sabu, Senin (29/4/2013) lalu. Pelakunya wanita berkewarganegaraan Inggris berinisial AR yang tinggal di China.

"AR diamankan petugas di kamar hotel tempatnya menginap di Jalan Embong Kenanga 11-17, Surabaya," papar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Benny Mamoto saat jumpa pers di Lapangan Parkir BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/5/2013) siang.

Dari hasil pemeriksaan, AR mengaku barang tersebut dibawanya dari China atas perintah seorang warga Nigeria berinisial J, yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Barang tersebut rencananya akan diberikan untuk pria berinisial PB.

"Control delivery dilakukan, dan pada tanggal 30 April 2013, petugas melakukan penangkapan terhadap PB di sebuah hotel di Jalan Pandegling No 45 Surabaya, Jawa Timur," lanjut Benny.

Dari hasil pemeriksaan tersangka PB, kata Benny, diketahui bahwa barang tersebut akan diserahkan kepada tersangka lain berinisial HL alias D di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Petugas pun kembali melakukan control delivery dan menangkap HL alias D.

Kini ketiga tersangka berikut barang bukti hasil sitaan diamankan oleh petugas BNN di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.