Kompas.com - 16/05/2013, 21:55 WIB
|
EditorFarid Assifa

UNGARAN, KOMPAS.com — Sepuluh hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, 26 Mei 2013 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah mencatat 112 pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga pasangan calon gubernur.

Bentuk-bentuk pelanggaran itu di antaranya politik uang, pemasangan alat peraga di tempat larangan, keterlibatan pejabat, hingga penggunaan kendaraan dinas untuk kampanye.

"Hingga saat ini kami telah menemukan 112 pelanggaran. Termasuk kasus dugaan politik uang di Kabupaten Batang, kami masih meneliti berapa nominalnya," ungkap Koordinator Bidang Pengawasan dan Humas Bawaslu Jateng Teguh Purnomo di Ungaran, Kamis (16/5/2013).

Menurut Teguh, jika terbukti melakukan politik uang, yang bersangkutan bisa terkena hukuman pidana penjara dan denda.

"Yang ditindak adalah seseorang yang melakukan politik uang, bukan pasangan cagubnya," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.