Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Ada Pelaku Lain Pembunuhan Janda Tua di Bireuen

Kompas.com - 16/05/2013, 21:05 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan dari pelaku yang sudah diringkus, diduga kuat keterlibatan pelaku lain dalam kasus pembunuhan janda tua, Syarifah Ben binti Puteh (75), warga Blang Binieb, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Aceh, akhir April lalu.

Pelaku utama yang tak lain adalah menantu korban, M Yani, diringkus aparat kepolisian pada Selasa (7/5/2013) lalu. Polisi masih terus mendalami keterlibatan pelaku lain berdasarkan keterangan saksi maupun barang bukti yang ditemukan.

"Kita terus menyelidiki apakah pembunuhan bermotif dendam ini dilakukan tunggal atau ada melibatkan orang lain," kata Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Karsono, SIK, Kamis (16/5/2013).

Ia mengakui, penangkapan M Yani setelah mengumpulkan sejumlah saksi yang mengetahui banyak tentang hubungan tidak harmonis antara mertua dan menantu yang pernah tinggal seatap dulunya ini.

Pihaknya juga terus memeriksa keterangan dan bukti lain guna mengungkap kasus pembunuhan sadis yang dialami janda tua yang tinggal seorang diri di sebuah gubuk. Barang bukti seperti benda tajam jenis sabit dan sepucuk senapan angin milik pelaku juga telah diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com