Kompas.com - 16/05/2013, 20:38 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

PONTIANAK, KOMPAS.com - Peredaran gula ilegal asal Malaysia di Kalimantan Barat semakin marak.

Bahkan, ada satu gudang yang sudah setahun digunakan untuk menampung dan mendistribusikan gula ilegal sebelum akhirnya digerebek oleh TNI, Kamis (16/5/2013).     

Di gudang milik Eka Susanto (43) di Kota Pontianak, Kodim 1207 dan Badan Intelijen Strategis TNI menyita 448 karung gula ilegal asal Malaysia dan Pakistan.

Perwira Seksi Intelijen Kodim 1207 Kapten Inf Catur Prasetiyo menjelaskan, gudang itu sudah digunakan selama setahun.     

"Dari gudang itu, gula ilegal didistribusikan ke wilayah Pontianak. Gula itu kami sita karena seharusnya tidak boleh beredar di Kota Pontianak. Komoditas pangan itu hanya boleh beredar di wilayah perbatasan Kalbar dan Negara Bagian Sarawak, Malaysia," kata Catur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.