Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Dana dari UPT, Calon RT di Rusun Marunda Patungan

Kompas.com - 16/05/2013, 20:14 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan ketua RT di Klaster B Rusun Marunda rencananya akan dimulai secara serempak dalam waktu dekat. Namun, lantaran tidak ada dana konsumsi, tiap calon ketua RT dimintai dana secara sukarela untuk konsumsi bagi warga yang ikut memilih nantinya.

"Iya jadi panitia mau bikin anggaran untuk snack. Tiap calon gotong royong patungan," kata Ketua RW 07 Kluster B Rusun Marunda, Jakarta Utara, Aman Bogor, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/5/2013).

Jumlah uang patungan tersebut menurutnya bervariasi pada tiap bloknya bergantung pada kebutuhan anggaran yang dibutuhkan.

Nantinya, akan ada 10 RT yang dibentuk di Klaster B Rusun Marunda. Tiap satu blok sendiri, lanjut Aman, rata-rata dihuni sekitar 100 kepala keluarga.

Misalnya, Aman mencontohkan, untuk pembentukan RT di blok 7, dibutuhkan dana hingga Rp 500 ribu. Untuk blok 2, dana yang dibutuhkan bagi keperluan snack sebesar Rp 1 juta. Sementara untuk pembentukan RT 10 nanti, ada empat calon yang sudah membayar masing-masing Rp 300 ribu dengan dana yang sudah terkumpul Rp 1,2 juta untuk kebutuhan snack yang mencapai Rp 1,5 juta.

"Kita tidak minta sama warga karena kasihan kan, masa sudah milih diminta juga. Jadi, ini patunganlah, dari calon ketua RT," ujar Aman.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada dana dari Unit Pengelola Teknis (UPT) Rusun Marunda untuk bantuan anggaran snack di pemilihan ketua RT, Aman mengatakan, tidak ada bantuan tersebut. "Dari UPT tidak ada," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com