Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Mobil Pengangkut Barang Ilegal Ditangkap TNI

Kompas.com - 16/05/2013, 15:16 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Komando Resor Militer 121/Alambana Wanawai, Kalimantan Barat, kembali menangkap sebuah mobil boks bermuatan berbagai bahan makanan ilegal asal Malaysia. Kendaraan ditangkap saat mengangkut muatan ke Kota Pontianak.     

Komandan Korem 121/Abw Kalbar Kolonel Inf Binarko Suhantyo mengatakan, penangkapan dilakukan pada Kamis (16/5/2013) dini hari di Jalan Trans-Kalimantan, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kendaraan lalu dibawa ke Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Pontianak untuk diperiksa.     

Dari tangan pengendara, TNI mendapatkan surat keterangan muatan barang sebanyak empat ton dan surat keterangan pemeriksaan ikan yang banyaknya hanya 295 kilogram. Di BBPOM Pontianak, muatan dibongkar dan isinya tidak sesuai dengan surat keterangan yang dibawa pengendara.     

Diduga, pengendara menyalahgunakan surat jalan yang hanya berlaku hingga Balai Karangan, Kabupaten Sanggau. Namun, surat itu digunakan untuk mengangkut barang ke Kota Pontianak. Kendaraan itu mengangkut berbagai jenis muatan, seperti ikan, daging ayam beku, daging sapi beku, dan sosis ayam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com